Semangat Masuk Kerja pada HARPITNAS!

HARPITNAS, Kerja, Semangat Bekerja, Cerita, Motivasi, Inspirasi, Renungan, Malas Bekerja

Masuk kerja pada harpitnas atau hari kejepit nasional mungkin menjadi suatu tantangan berat bagi banyak orang. Setelah berlibur satu hari, kemudian harus masuk kerja lagi satu hari pastinya membuat banyak orang malas beranjak dari kasurnya ketika bangun pagi. Bahkan ada juga banyak orang yang memilih untuk mengambil cuti satu hari tersebut dan pergi berlibur, daripada masuk kerja 1 hari itu.

Tapi untuk kamu yang harus masuk kerja pada harpitnas tersebut, janganlah menjadikan hal itu sebagai beban! Kamu tetap harus semangat masuk kerja. Untuk bersemangat masuk kerja, di bawah ini ada beberapa tips untuk semangat masuk kerja walau hari kejepit:

1. Tidur cukup

Mungkin ketika hari libur tersebut kamu mempunyai rencanan untuk pergi seharian. Namun karena besoknya kamu harus bekerja lagi, pastikan kalau kamu pulang gak terlalu malam sehingga kamu bisa tidur cepat. Kegiatan yang kamu miliki selama seharian itu pastinya membuat kamu merasa lelah. Karena itu, tidur malam yang cukup diperlukan supaya besoknya kamu bangun dalam keadaan segar. Untuk kamu yang gak pergi ke mana- mana saat libur, baiknya kamu juga tidur cukup di malam hari dan jangan begadang. Hal itu dilakukan supaya kamu segar ketika bangun di pagi hari.

2. Bikin acara dengan teman- teman sekantor

Ketika kamu masuk di harpitnas tersebut, buatlah acara dengan teman- teman sekantor. Dengan mengadakan suatu acara, kamu pasti dapat bersemangat masuk kerja karena gak sabar untuk bertemu teman- teman sekantor. Acaranya pun gak perlu ribet. Misalnya, adakan potluck party di kantor saat makan siang di kantor. Jadi sebelum hari libur tiba, kamu dan teman- teman sekantormu sepakat untuk membawa berbagai makanan untuk disantap bersama saat jam makan siang. Nah, pasti kamu pun gak akan sabar untuk masuk kerja pada harpitnas tersebut karena mau merasakan keseruan dalam potluck party tersebut.

3. Jangan ingat harinya!

Ketika kamu terbangun di pagi hari, jangan biarkan pikiran jelek merasuki pikiranmu. Jangan biarkan kamu berkata dalam hati seperti: “Yah males banget masuk kerja! Nanggung gini!” Jikalau kamu berpikir seperti itu, sudah pasti kamu gak akan semangat menjalani hari di kantor dan akan males- malesan mengerjakan segala pekerjaan di hari itu. Bukan cuma itu, energi negatif kamu pun dapat menular kepada teman kantor lain dan membuat suasana kantor jadi gak enak. Gak mau kan kamu bekerja dengan suasana kantor yang dipenuhi energi negatif?

4. Mulai kerjakan pekerjaan yang mudah

Yang namanya kerjaan kantor pastinya ada lebih dari satu dan semua itu banyak yang dikejar deadline. Dari banyaknya kerjaan yang menumpuk itu, pastinya tiap kerjaan itu juga memiliki tingkat kesulitan tertentu. Karena kamu masih dalam suasana habis berlibur walau hanya satu hari, ada baiknya kamu kerjakan pekerjaan yang paling mudah terlebih dahulu. Dengan begitu, otak kamu pun gak langsung ‘dipaksa’ bekerja berat dan otak kamu dapat ‘memanas’ secara perlahan untuk bekerja maksimal.

5. Senyum!

Kamu tau gak kalau senyum itu dapat memberikan berjuta manfaat bagi tubuh kita? Beberapa manfaat tersenyum adalah dapat merubah mood kita menjadi lebih baik, mengurangi stres, dan juga membuat orang lain tersenyum. Ketika kamu tiba di kantor dan kamu tersenyum pada orang- orang yang kamu temui di kantor, kamu pasti akan memiliki mood yang lebih baik dan juga mengurangi stres dalam diri kamu. Bukan cuma itu, senyuman kamu terhadap orang lain pun dapat membuat orang lain tersenyum karena membalas senyumanmu. Dengan begitu, kamu sudah merubah mood orang tersebut dan mengurangi stres dalam dirinya. Gak percaya? Coba deh tersenyum pada orang lain ketika kamu selesai membaca artikel ini!

Nah, setelah membaca tips- tips ini, kamu udah gak perlu males- malesan lagi dong masuk kerja saat harpitnas seperti senin besok pagi?

Sumber: Cerita Motivasi & Inspirasi

0 Response to "Semangat Masuk Kerja pada HARPITNAS!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel