Berbuat Kebajikan Tanpa Pamrih

Kebaikan, Kebajikan, Tanpa Pamrih, Ikhlas, Cerita, Motivasi, Inspirasi, Renungan

Ada yang bilang dalam hidup itu hukumnya tabur-tuai..Maksudnya, apa yang kita tabur itu juga yang akan kita tuai.....Hmm....menurut aku ada benernya juga sich walaupun ngak 100% tepat, karena kalau memang begitu kenyataannya, berarti Tuhan ngak adil dong?

Kerbau ngak makan macan, kok macan makan kerbau? rusa ngak makan singa, kok singa malah memangsa rusa sebagai makanannya? iya kan? itu baru sebagian contoh saja, masih banyak lagi, betul ngak?

Hidup mengajarkan apa yang kita tuai tak selamanya kita tabur tapi hal baik bisa kita dapatkan dari hal-hal yang tak terduga. Banyakkan kejadian yang kita alami ngak sesuai dengan apa yang kita tabur sebelumnya?

Berapa banyak bayi yang terlahir cacat? Bahkan mati sebelum dilahirkan? Kira-kira apa dosa orang tuanya sampai-sampai mereka layak mendapatkan itu? betul ngak?

Justru disinilah peran Iman kita kepada Tuhan kita. Sah-sah aja kalau kita sudah berbuat baik terus mengharapkan kebaikan datang kembali kepada kita, tapi kalau yang terjadi malah sebaliknya, apa kita bisa memaksa? Terus kita mau menuntut siapa kalau yang terjadi seperti itu?

Jadilah manusia bijak, berbuat baik adalah suatu hal yang WAJIB, tapi menuntut balas kebaikan kepada sesama itu KESALAHAN dalam hidup. Oleh sebab itu lakukanlah bagian kita, selebihnya serahkan kepada Tuhan, biarlah Ia yang lakukannya untuk kita.

Kita ini manusia, meminta kepada Tuhan adalah jalan yang benar, tidak ada kekecewaan didalamNya. Jadi jangan jadikan diri kita hakim atas Tuhan, tetapi jadikanlah Tuhan sebagai hakim atas kita. (Lia)

0 Response to "Berbuat Kebajikan Tanpa Pamrih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel