Nenek 74 tahun Gendong Cucunya dari Bogor ke RSCM


Perjuangan seorang nenek untuk kesembuhan cucu perempuannya yang mengalami pengeroposan tulang, belakangan ini jadi perbincangan di media sosial. Nenek berusia 74 tahun itu menggendong cucunya dari Bogor untuk berobat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Seorang pengguna Facebook, Dewi Lestari Ponggawa, mengunggah foto-foto nenek bersama cucunya tersebut pada Senin 22 Juni. Dia bertemu dengan nenek itu di Stasiun Bogor. Dan itu bukan pertemuan yang pertama kali.

Dalam postingannya itu, Dewi menuliskan nenek tersebut membawa cucu perempuannya ke RSCM seminggu dua kali. Yang membuat Dewi terenyuh, nenek berusia 74 tahun itu membawa cucunya dengan cara digendong.

"Bisa dibayangkan saya saja yang jalan tanpa beban yang digendong sering kali mengeluh dan bersungut-sunggut jauhnya pintu stasiun dari dalam ke luar. Apalagi si nenek yang sudah berumur 74 tahun," tulis Dewi menyertai foto-foto yang diunggahnya.

Masih dari tulisan Dewi, orangtua cucu nenek tersebut ternyata sudah meninggal dunia. Bila tidak menjalani terapi, cucunya akan mengalami pengeroposan tulang.

"Tadi saya tanya sama si nenek ke mana ayah dan ibu si cucu, ternyata keduanya sudah meninggal dan si cucu ini kalau tidak diterapi mengalami pengeroposan tulang. Subhanallah nenek, semoga Allah memberikan engkau kesehatan dan menggantikan setiap kelelahanmu dengn pahala-Nya. Selama ini kita sering mengeluh dengan masalah-masalah kita padahal di luar sana masih banyak yg diberi ujian lebih berat dibanding kita. "Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan?" — feeling sad."

Beragam komentar muncul setelah melihat postingan Dewi Lestari Ponggawa. Hingga petang ini, postingan itu disukai sekira 68 orang dan di-share lebih dari 4.900 kali.

Dalam postingan berikutnya, Dewi kembali menceritakan kisahnya bertemu dengan si nenek dan cucunya itu. Dan di sana dia menyebut nama nenek tersebut adalah Hafsah sedangkan cucunya bernama Nur.

"Tadi subuh saya bertemu lg dengan nenek Hafsah dan Nur (cucunya). Nur tampak senang sekali waktu saya foto. Selain tidak bisa bicara Nur jg punya kekurangan mental. Tapi dia suka tersenyum kalau sedang bahagia. Seperti subuh tadi, dengan baju baru dan pita di rambutnya Nur terlihat manis. Semangat ya Nur untuk terapinya dan nenek yang sabar, yang sehat, yang kuat." Postingan Dewi pada Rabu (24/6/2015) siang.

0 Response to "Nenek 74 tahun Gendong Cucunya dari Bogor ke RSCM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel